Artikel “PENGEMBANGAN MUTU PENDIDIKAN SMA DI KABUPATEN PULANG PISAU MELALUI LESSON STUDY”

Abstrak. Salah satu indikator mutu pendidikan di suatu sekolah adalah hasil ujian nasional (UN). Guru dapat meningkatkan hasil UN bila guru mengetahui kemampuan yang diuji mana yang di bawah 60. Berdasarkan itu, guru berkolaborasi dalam lesson study untuk mengembangkan model pengembangan mutu pendidikan sekolah. Model ini berupa RPP dan instrumen evaluasi. Kegiatan lesson study di SMAN 1 Kahayan Hilir Pulang Pisau menunjukan bahwa rata-rata nilai tes untuk 7 matepelajaran UN (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi dan Geografi) sebesar 69 lebih dari 60. Selain itu, guru dan siswa merespons positif terhadap implementasi model ini di kelas.

Artikel selengkapnya dapat dipelajari dengan terlebih dahulu mengunduhnya . Caranya klik LESSON STUDY.

Tentang Jackson Pasini Mairing

Dosen Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s