Artikel “PENGEMBANGAN LKM LIMIT FUNGSI YANG DAPAT MENDORONG MAHASISWA PGMIPA-BI UNIVERSITAS PALANGKARAYA MEMILIKI PENGETAHUAN KONSEPTUAL”

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan LKM limit fungsi berbahasa Inggris bagi mahasiswa pendidikan matematika PGMIPA-BI Universitas Palangka Raya. Subjek penelitiannya adalah 23 mahasiswa. Pengembangan LKM menggunakan tahap-tahap Plomp yaitu (a) investigasi awal, (b) desain, (c) realisasi/konstruksi, (d) tes, evaluasi dan revisi dan (e) implementasi. Hasil pengembangannnya adalah LKM yang terdiri dari 6 lembar kerja. Hasil implementasi menunjukkan bahwa penggunaan LKM Limit Fungsi berbahasa Inggris dapat membantu mahasiswa pendidikan Matematika PGMIP-BI Universitas Palangka Raya dalam mengonstruksi pengetahuan konseptual dan memenuhi kriteria valid, efektif dan praktis. Penggunaan LKM dalam belajar limit fungsi juga mendorong mahasiswa untuk aktif dalam pembelajaran dan berani mengungkapkan pendapatnya di kelas.

Artikel selengkapnya dapat dipelajari dengan terlebih dahulu mengunduhnya. Caranya klik LKM LIMIT FUNGSI.

Tentang Jackson Pasini Mairing

Dosen Universitas Palangkaraya, Kalimantan Tengah
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s